Myanmar Cukur Kamboja di Laga Pembuka

Senin, 08 Desember 2014 - 20:23 WIB
Myanmar Cukur Kamboja di Laga Pembuka
Myanmar Cukur Kamboja di Laga Pembuka
A A A
PALEMBANG - Myanmar sukses membukukan kemenangan 4-1 atas Kamboja pada laga pembuka Grup B cabang olahraga sepak bola Asean University Games (AUG) 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Senin (8/12/2014).

Tampil lebih dominan dan menguasai pertandingan, Zar Ni Htet dkk tidak terlalu sulit menembus pertahanan Kamboja. Babak pertama baru berjalan 21 menit, striker Myanmar Zaw Khwan, berhasil membuka gol. Tidak hanya itu, menjelang akhir paruh pertama, Thet Paing Soe mencetak dua gol dimenit 44 dan 45.

Pada babak kedua, Thet Paing Soe kembali mencetak gol ketiganya, saat pertandingan babak kedua baru masuk dua menit atau dimenit 47. Kamboja sendiri hanya bisa mencetak gol penghibur dimenit 69, lewat pinalti sang kapten, Sok Chanrasmey.

Seusai pertandingan, Manajer Kamboja Lay Sothea menyatakan kekalahan di pertandingan pembuka tidak masalah. Sebab, dari awal persiapan dan kondisi tim sudah tidak utuh. “Kami memang punya masalah pada pertahanan, tapi kami hanya kurang beruntung. Karena kekuatan tim kami tidak lengkap, dua pemain yang seharusnya menjadi kapten, tidak bisa ikut ke Palembang, karena usianya telah lewat,” ujarnya.

Sementara Manajer Myanmar, DR Tin Maung Win, menuturkan, sangat mengapresiasi hasil kerja keras semua pemain. Karena seleksi yang dilakukan pihaknya selama dua bulan termasuk masa persiapan, cukup membuahkan hasil. “Tapi kami tak terlalu lalu puas dengan kemenangan ini. masih ada dua pertandingan lagi,” tuturnya.

Agar langkah ke semifinal terwujud, Tin Maung mengatakan, mereka harus mengalahkan Laos pada partai selanjutnya. “Kami beruntung bertemua tuan rumah Indonesia pada pertandingan terakhir. Jadi untuk ke semifinal, kami harus bisa mengalahkan Laos dan itu wajib dilakukan anak-anak,” pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 6.8983 seconds (0.1#10.140)